Welcome to our website !

Resep dan Cara Membuat Sop Iga Sapi

By 3:39 PM , ,

Sop Iga Sapi - semua-resep-masakan

Sop Iga Sapi adalah masakan yang berbahan utama iga sapi. Makanan yang banyak mengandung kolesterol ini tentu akan membuat kita kuatir untuk memakannya, tapi anda tidak perlu kuatir karena dengan menambah berbagai macam sayuran dan tidak terlalu sering mengkonsumsinya akan menghindarkan anda dari kolesterol. 

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep masakan Sop Iga Sapi dan Cara Membuatnya. Adapun bahan-bahan yang harus anda siapkan atara lain adalah , 

Bahan - Bahan :

1. Tulang Iga Sapi  500 Gram
2. Wortel 3 buah, kupas dan potong 2,5 Cm (potong sesuai selera anda)
3. Kentang 3 buah, kupas dan potong belah menjadi 4 bagian
4. Daun bawang 2 batang, diiris-iris
5. Daun Seledri 2 batang, diiris-iris
6. Bawang goreng

Bumbu-Bumbu : 

1. Bawang merah 6 Buah
2. Bawang putih 8 siung
3. Jahe 4 Cm, digeprek
4. Kapulaga 3 buah
5. Kayu manis 4 Cm
6. Pala 1 buah, Digeprek
7. Penyedap rasa (kaldu sapi bubuk) 1/2 Sdt  (Opsional)
8. Garam 1 Sdm

Cara membuat Sop Iga Sapi adalah

1. Tulang iga sapi dicuci bersih terlebih dahulu, kemudian masukan kedalam panci yang sudah terisi air sebanyak 2 liter, masak hingga air mendidih dengan api kecil selama 2 jam, agar dagingnya empuk.

2. Sementara menunggu itu, haluskan bawang merah dan bawang putih kemudian tumis dengan sedikit minyak hingga harum dan bewarna agak kecoklatan, angkat dan sisihkan.

3. Setelah selesai merebus daging iga tadi selama 2 jam masukan wortel dan kentang. Jangan lupa masukan juga bumbu yang sudah ditumis tadi beserta bumbu-bumbu lainnya kemudian masak selama 10-15 menit. jika menurut anda kaldunya rasanya kurang anda bisa menambahnya dengan penyedap rasa bubuk (Opsional) tergantung selera.

4. Angkat dan sajikan dengan mangkok beri taburan daun bawang, daun seledri dan bawang goreng, jika anda suka dengan tomat anda juga bisa menambahkannya sesuai selera anda.

Sangat mudah bukan untuk membuatnya, dengan demikian anda bisa mencoba memasaknya untuk disajikan kepada keluarga tercinta. demikian Resep dan Cara Membuat Sop Iga Sapi kali ini, selamat mencoba memasaknya, dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 comments