Welcome to our website !

Resep dan Cara Membuat Bakmi Godog Jawa

By 1:43 AM , ,

Resep dan Cara Membuat Bakmi Godog Jawa


Bakmi Godog atau yang bisa disebut bakmi rebus ini adalah makanan khas jawa, makanan yang satu ini bisa kita jumpai dikota-kota di jawa tengah, misalnya di kota solo, jogja, semarang, magelang, dan kota-kota lainnya. Makanan yang mempunyai rasa khas gurih ini membuat makanan ini sangat disukai para penggemarnya. Bagi anda yang ingin memcoba membuat masakan Bakmi Godog ini kami akan membagikan Resep dan Cara Membuat Bakmi Godog Jawa. Adapun bahan-bahan yang harus disiapkan adalah, 

Bahan Bakmi Godog :
  1. Mie Kuning Basah : 300 gram
  2. Daging Ayam : 100 gram
  3. Sawi Hijau : 1 ikat
  4. Kaldu Ayam :  500 ml
  5. Daun Bawang : secukupnya / sesuai selera
  6. Seledri : secukupnya / sesuai selera
  7. Bawang Merah : 3 siung
  8. Saus Tiram : 1 sendok makan
  9. Tomat : 1 buah
  10. Kecap Manis : 1 sendok makan
  11. Cabai (Cabe) Rawit Hijau : secukupnya / sesuai selera
  12. Bawang Putih : 4 siung
  13. Lada (Merica) : 1 sendok teh
  14. Kemiri : 2 butir
  15. Ebi : 1 sendok makan
  16. Garam : secukupnya
Cara Membuat Bakmi Godog : 
  1. Haluskan bawang putih, lada, kemiri , garam dan ebi, Cuci bersih mie.
  2. Tumis bawang merah hingga harum, masukkan bumbu halus, tumis hingga matang. Masukkan cabai dan tomat, tumis hingga tomat agak layu.
  3. Masukkan saus tiram dan kecap. Masukkan kaldu ayam. Masak sampai air mendidih. Masukkan ayam yang telah direbus dan di potong dadu. kemudian masukkan mie kuning.
  4. Cicipi rasanya, jika kurang mantap dapat di tambah kaldu bubuk. Pastikan rasanya sudah pas. Terakhir masukkan sawi, daun bawang dan seledri. matikan api sajikan dengan bawang goreng.
Demikian Resep dan Cara Membuat Bakmi Godog Jawa yang bisa kami sampaikan. Hidangan ini akan sangat pas disajikan berkumpul dengan keluarga ataupun teman-teman dekat. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat. Anda bisa melihat resep lainnya di Semua Resep Masakan.

You Might Also Like

0 comments